Pengertian CD

         Pengertian CD atau Compact Disc adalah piringan yang berwana perak ini  di buat dari lapisan plastik, yang di sinari oleh sinar laser. Nah, sinar laser ini membuat lubag-lubang yang sangat kecil yang tidak bisa di lihat secara kasat mata. Lubang-lubang tersebut akan membuat deretan kode yang berisi deretan data-data. Karena membentuk lubang-lubang, maka tidak bisa di tutup lagi. kemudian plastik-plastik itu akan di tutup lagi oleh cairan plastik, yang berguna sebagi pemantul dan pelindung lubang-lubang tadi yang berbentuk data. Proses pembuatannya di lakukan secara bertahap oleh mesin cetak.

         

       CD sudah bukan barang aneh untuk saat ini. Media CD untk saat ini banyak di gunakan orang, untuk keperluan menyimpan data, seperti Foto, Film, File Document, Dan lain sebagainya. Media CD ini banyak digunakan karena harga nya yang sangat terjangkau. Mulai Dari Rp. 1.000,- samapi Rp. 10.000,-. 
Kapasitas nya pun sangan beragam Mulai dari 500MB sampai dengan 800 MB.
Seiring dengan perkembangan zaman, CD mulai berkembang lagi jenis nya. Yang sekarang ini sering kita kenal dengn nama DVD.


1 komentar:

ebook-saya.com said...

CD dan DVD itu ternyata satu keturunan ya

Post a Comment

Artikel Terkait

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More